SEO Scientist & Tourism Enthusiast

Hello My name is Ihsan, I am SEO scientist whose passionate on traveling and photography. I am not SEO Agency but If you interest on my skill, Contact me at saatulihsan [@] gmail.com

Surga Kecil di Bagian Barat Indonesia itu Bernama Pulau Bintan

Posted on

Keindahan Bintan memang tiada duanya. Eksotis, alami dan belum banyak terjamah. Pulau bintan sendiri berdekatan dengan singapore, 45 menit saja menggunakan moda transportasi speedboat dari negara tetangga tersebut.

Saya ke Bintan dari Jakarta menggunakan pesawat, turun di bandara Tanjung Pinang. Perjalanan ke Bintan dari bandara tanjung pinang masih perlu waktu 1 jam lebih karena memang jaraknya lumayan jauh.

Sebelum sampai ke Bintan, pastikan mode roaming di hape Anda sudah dimatikan, karena jarakanya yang dekat dengan singapore jadi kita seringkali dapat signal dari singtel.  Konon katanya tower telkomsel yang pertama kali berdiri bukan di Jakarta melainkan di Batam. Tujuannya tidak lain karena ingin menegaskan kedaulatan udara (frequensi) negeri ini. Meski

Saya coba berkeliling dipasar dan bercengkrama dengan warga sekitar, ternyata banyak yang bukan asli Bintan melainkan datang dari pulau jawa. Tontonan masyarakat juga banya dari negara tetangga. Sewaktu saya disana saya lihat banyak yang menonton channel tv9 milik Malaysia.

Jangan kaget jika memesan hotel karena banyak penginapan menggunakan tarifnya berdasarkan dollar singapore. Maklum, sebagian besar wisatawan manca negara yang berkunjung kesini kebanyakan dari Singapore, Malaysia dan China.

Untuk kocek rupiah yang saya miliki, hidupnya dibintan cukup mahal jika dibandingkan dengan Malang, tapi ini sekedar asumsi karena saya hanya seminggu di Bintan dan tempat yang saya kunjungi pun cukup terbatas yaitu diareal hotel bintan resort saja. Waktu itu ada warung dipinggir danau buatan bintan lagoi, harga sebungkus nasi yang dijajakan sekitar 45 ribu. Jadi memang tergolong mahal karena di Malang dengan harga segitu bisa dapat lauk rendang + telur di rumah makan padang sederhana.

Leave a Reply