Selamat Ulang Tahun yang ke 4 Travelingyuk

Hari ini adalah hari dimana travelingyuk.com lahir pada tahun 2014 yang lalu. Saya ingat betul domainnya saya beli jam 2 malam. Besok paginya, sudah terpasang engine dengan tampilan yang sudah dipermak serta siap diisi.

Bayi mungil yang dulu itu, kini kian bertambah usia serta kemampuannya dalam menghadirkan segala informasi yang diperlukan wisatawan, makin komplit.

sources:similarweb.com
sources:similarweb.com

Secara traffic jika head to head dengan tripadvisor, maka sejak januari 2018 kami telah melampui capaian tripadvisor. Kecuali dibulan juli kami kalah tapi secara total dari bulan pertama sapai september, mereka tertinggal cukup dalam. Capaian ini sebenarnya lebih besar dari harapan pada tahun 2017. Saat itu kami hanya menargetkan untuk sejajar atau jumlah trafficnya sama dengan tripadvisor tapi faktanya seperti yang Anda lihat pada graffic diatas.

Sebelumnya travelingyuk.com membandingkan diri dengan travel.detik.com, travel.kompas.com, qraved.com tapi belakangan kami hapus list tersebut karena kami meninggalkan mereka cukup dalam. Dalam bahasa yang sedikit angkuh, kami harus mencari kompetitor yang lebih baik dari kami secara traffic.

Setelah tripadvisor Indonesia terlewati, sekarang kami sedang mencari situs lain untuk dijadikan kompetitor. Jika teman-teman ada yang tau, mohon informasinya di kolom komentar.

Fitur-fitur di travelingyuk yang paling sering dipakai user adalah itenerary plan system. Coba saja ketik dikolom pencarian “Liburan ke Lombok 3 hari 2 malam budget 3 juta” niscaya system akan create itenerary sampai 3 hari dan sudah lengkap dengan rekomendasi tempat makan siang. Tidak berhenti sampai disitu, cara menuju tempat wisatanya pun sudah ada termasuk berapa ongkos yang diperlukan dengan opsi angkutan yang tersedia.

Sebentar lagi kami akan memecahkan masalah serta pertanyaan yang paling sering ditanyakan wisatawan Indonesia “Apakah makanan di restaurant ini halal?”.

Kami makin besar tapi kami masih perlu lebih baik lagi, perlu lebih dekat lagi. satu hal yang pasti, kami ingin lebih bermanfaat buat masyarakat, pemerintah serta seluruh insan pariwisata Indonesia.

Selamat ulang tahun yang ke empat buat travelingyuk.com. Di tahun ke empat ini Kami Ingin Travelingyuk Menjadi Referensi Utama Traveller Dalam Mencari Informasi Pariwisata, Serta Jadi Sumber Inspirasi Utama Untuk Kegiatan Wisatanya.

Leave a Reply