IPO PT. Citra Putra Realty (CLAY), Sinyal Optimisme Pariwisata Indonesia

Jika menilik sejumlah bencana yang melanda Indonesia secara beruntun tiap tahun, rasanya sulit untuk optimis dengan pertumbuhan pariwisata Indonesia. Tapi alasan ini juga kurang tepat, sebab bencana tidak bisa diprediksi. Bencana adalah sifat alam. Hanya tuhan yang tahu secara utuh, kapan alam akan mengamuk.

“Ada secercah harapan Untuk Pariwisata Indonesia “ Datang dari dunia industri Pariwisata yang telah resmi mencatatkan namanya di bursa efek Indonesia yaitu PT. Citra Putra Realty (CLAY). Perusahaan ini bergerak dibidang perhotelan.

Semula, saya kira hotelnya ada banyak dan dimana-dimana. Setelah ditelusuri ternyata cuman 2 hotel saja yang dimiliki yaitu hotel bintang 5 The Stones di Bali dan hotel bintang 2 The Clay di Sudirman, Jakarta.

Industri perhotelan sangat bergantung dengan iklim pariwisata. Fluktuatifnya jumlah kunjungan akan berdampak sangat besar bagi jumlah hunian.

Saya bermimpi bahwa sustu saat, semua hotel di Indonesia yang punya jaringan lebih dari 2 akan tercatat di bursa efek. Hal ini akan sangat membantu Untuk promosi Pariwisata. Baik promosi yang dilakukan secara langsung oleh jaringan hotel, maupun tidak langsung lewat transaksi saham.

Sesuai dengan Informasi di bursa efek bahwa lebih dari setengah transaksi di bursa efek Indonesia kepemilikan sahamnya dimiliki asing. Dengan demikian artinya mereka akan terekpos oleh nama emiten dan akan mencari tahu lebih jauh mengenai performance perusahaan. Bukan tidak mungkin mereka akan mengunjungi saham perusahaan yang mereka beli.

Dengan IPO nya PT. Citra Putra Realty (CLAY) akan memberikan pesan ke seluruh penjuru dunia bahwa pariwisata Indonesia bertumbuh dan optimis. Hal ini akan mengundang traveller dan investor. Jadi keuntungan bagi Indonesia Adalah 2 hal. Devisa dari kunjungan wisata dan terciptanya lapangan pekerjaan dari masuknya Investor asing.

Leave a Reply